Saturday, October 10, 2009

Tips Mencegah Terserang Flu Burung

Tips Mencegah Terserang Flu Burung. Flu burung atau virus H5N1 sekarang telah mencapai Indonesia hingga Skotlandia dan di enam negara di Afrika. Jadi siapa saja yang bepergian di Bumi Belahan Timur harus mempertimbangkan risiko terserang flu burung. Dengan migrasi burung, cepat atau lambat diperkirakan akan mencapai Amerika Utara musim gugur ini. Namun, masih ada keraguan apakah akan mencapai Amerika Tengah dan Selatan atau tidak.

Meskipun pemerintah Indonesia telah banyak menyebarkan informasi mengenai pencegahan flu burung "Tanggap Flu Burung". Anda sebaiknya juga membaca dan mempelajari beberapa tips berikut ini:

- Waspadai pasar dimana terdapat ayam, itik, angsa dan babi yang dijual hidup.
- Waspadai pasar dimana terdapat ayam, itik, angsa dan babi yang dijual. Jangan membeli ayam, bebek, angsa atau babi mentah, bahkan dari supermarket sekalipun.
- Hindari bermukim di tempat yang dekat peternakan ayam, itik, angsa dan babi.
- Di negara-negara miskin, ayam berkeliaran dengan bebas di sekitar desa-desa untuk mencari makanan. Coba untuk menjauh dari mereka sejauh mungkin.
- Yang hobi sabung ayam berhati-hatilah, darah ayam yang terkena taji bias mengenai Anda
- Hindari kebun binatang, hindari pameran burung. Jaga jarak dari setiap bebek, angsa dll
- Jika Anda tracking melalui hutan, hindari burung liar dan kotoran mereka.
- Jangan makan daging mentah atau daging ayam merah. Pastikan sudah dimasak dengan matang

Bukan bermaksud mengajarkan untuk paranoid terhadap hewan-hewan di atas. Menghindari kontak langsung tentu saja sangat sulit, menurutku sih kita waspada sajalah.

Kalau mau informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya di How to Avoid Catching Bird Flu


No comments:

Post a Comment