Saturday, October 31, 2009

Page Rank Aku Kembali Lagi

Huh...Akhirnya Mbah Google mau berbaik hati pada Blog Personal aku ini. Tiga bulan lebih terlewati dengan Page Rank N/A secara tak langsung bikin malas blogging. Bahkan sempat mengalami Hiatus alias berhenti sementara dalam mengelola blog, lebih tepatnya jarang up date isi blog bahkan sampai 2 minggu lebih.

Page Rank Aku Kembali Lagi Sebenarnya sebelum naik menjadi 3, Pentol Kramat pernah ber PR 2 hanya dalam 1 bulan setelah Blog ini resmi Launching. Mungkin itu salah satu penyebab Google men-judge Pentol Kramat sebagai blog spam, dan akhirnya di kasihlah bogem mentah PR N/A. Disamping itu beberapa kata dari isi blog yang berbau lendir. Dan satu lagi, banyaknya komentar bernada spam juga ikut berpengaruh terhadap hukuman Google yang di jatuhkan ke blog ini. Secara blog ini beraliran dofollow blog, jadi wajarlah.

Berbagai Tips Blogging dan SEO dari para Master blog aku coba praktekkan untuk mengembalikan PR. Alhamdulillah, PageRank blog Pentol Kramat kini sudah kembali lagi bahkan naik menjadi 3. Sebagian artikel blog yang masuk google sandbox sudah kembali terindeks oleh search engine. Tapi tetap ada satu masalah yang belum bisa aku pecahkan, Bagaimana Menaikkan Traffic Blog? Blog ini memang miskin organik trafik, pernah sih dalam sehari sampai 300 pengunjung dari search engine, tetapi lebih sering antara 30-50 pengunjung dari organic traffic. Lainnya berasal dari blogwalking. Memang aku sadari keyword yang aku pakai tidak banyak di cari orang, jadi maklumlah kalau pengunjung cuma sedikit. Coba aku pakai kata kunci yang berkaitan dengan loans, finance, business, insurance, hosting, domain, entertainment dll, bisa jadi blogku bisa ramai.

Terus terang orientasi awal aku terjun di dunia panas blogger bukan karena ingin make money online atau monetize blog. Namun seiring berjalannya waktu, berawal dari rasa ingin tahu dan bermuara dari kunjungan ke rumah para blogger ganteng dan blogger ayu. Akhirnya aku melakukan penetrasi juga ke alam nikmatnya dapat duit gratis dari internet. Bahkan gara-gara ikutan program jualan link Ask2Link, blog ini sempat mengalami ejakulasi ini. Konon katanya jualan itu bisa menyebabkan gangguan impotensi pada ibu hamil dan gangguan kehamilan pada janin...he...he..ngga ding, PR drop maksudnya. Nge-blog itu suatu pilihan.., semua ada resiko dan konsekuensinya. Jadi buat yang pengin bermatre ria bin menjadi blogger matre, hal itu bukan masalah aku kira.

Oiya, beberapa rekan Blogger ada yang bertanya mengapa blog ini di beri nama Pentol Kramat. Begini ceritanya.....mak thing....(seperti di televisi)...bayangin aja sendiri....ha...ha...ha...Ngga ding. Pentol Kramat sebenarnya julukan atau nama tenar dari tempat aku bekerja, yaitu RS Jiwa Prof. dr. Soeroyo Magelang. Pentol berarti tugu yang melengkung, di pintu masuk RSJ Magelang memang identik dengan itu. Kramat diambil dari letak RSJ Magelang yang terletak di kelurahan Kramat. Makanya disebut Pentol Kramat.

Itulah sepenggal kisah dariku. Yang jelas blog ini tidak se-Keramat namanya loh.

No comments:

Post a Comment