Thursday, October 15, 2009

Krisis Listrik dan Krisis Backlink

Di tulis di warnet dengan koneksi super dodol...
Sebuah perjuangan berat ke Pandeglang benar-benar saya rasakan. Menyisakan waktu sebulan lagi kontes SEO Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang cobaan datang beruntun. Entahlah tiba-tiba saja koneksi dari laptop ke speedy ngga bisa jalan sudah 3 hari ini ngga ngapa2in. Sebelumnya lagi dari minggu lalu Makassar dilanda krisis listrik. Bayangkan sob, biasanya 3 atau 4 x sehari pemadaman bergilir dari PLN. Sekali pemadaman itu jangka waktunya 2-3 jam.

Optimasi SEO yang biasanya membutuhkan waktu berjama-jam bahkan bisa seharian. Kini terbatasi akibat krisis listrik ini. Banyak orang bilang ini karena Trans Studio Theme Park yang baru saja dibangun, yah semenjak theme park indoor terbesar di dunia ini dibangun tidak pernah terjadi pemadaman bergilir yang sangat parah dan panjang kayak sekarang. Dengan gedung yang mewah dan sangat luas otomatis banyak menyedot listrik. Itu menurut beberapa warga mangandai-andai mencari kambing hitam.

Yah di Sulawesi Selatan dan Makassar khususnya, krisis listrik yang terjadi sudah hampir 2 minggu ini. Dan menurut pihak PLN sendiri pemadaman bergilir ini akan berlangsung sampai minggu ke depan. Arrrrggghhh.....!Pemadaman bergilir membuat optimasi SEO ku kurang lancar dan menggigit. Tak ada daya. Hanya ikhlas saja. Krisis listrik dan krisis backlink itulah yang menimpa saya, apa sanggup sampai ke Pandeglang yak,hihihi. Dengan usaha pantang menyerah optimasi ala kadarnya sekarang beralih main di warnet. Sialnya lagi kebanyakan warnet daerah dekat rumah pada dodol koneksinya apalagi ngga ada yang punya genset. Jadi kalau listrik padam, ya harus gigit jari lagi ngga bisa ngapa2in.

Habis nulis ini mau ngapain yak, blogwalking ke blog tetangga aja lambatnya minta ampun apalagi main ke blognya para bule. ah langsung kabur aja. Lagian tampaknya udah hampir waktu padamnya listrik nih. See you next again....!

No comments:

Post a Comment