Wednesday, February 16, 2011

Nenek Ini Lahirkan Cucu Untuk Anaknya

Nenek Ini Lahirkan Cucu Untuk Anaknya - Berita Harian, Betapa besarnya rasa kasih sayang ibu terhadap anaknya, seperti yang ditunjukkan oleh Kristine Casey kepada anaknya, Sara Conell. Agar sang anak dapat menimang bayi, ia rela menjadi ibu pengganti bagi cucunya sendiri. Selama Sara menikah dengan suaminya Bill Conell, ia belum juga mendapatkan sang anak. Meski Sara sempat mengandung anak pertamanya dari hasil program bayi tabung pada 2004, namun sayangnya kedua anak kembarnya lahir dalam keadaan meninggal. Menurut dokter yang menanganinya, Sara mengalami gangguan reproduksi. Tentu saja hal tersebut membuat Sara hilang kesempatan untuk mempunyai anak.


Maka dari itu, Kristine bersedia untuk meminjamkan rahimnya sekaligus menjadi ibu pengganti sebagai anaknya. Setelah mengikuti program bayi tabung (IVF), Kristine melahirkan sang cucu dengan usia kandungan 39 minggu yang terlahir secara caesar. Dengan begitu, Sara dan suaminya adalah orang tua biologis dari anak yang dilahirkan oleh Kristine. Kristine terakhir kali melahirkan bayi, hampir 30 tahun lalu. Meski menjadi ibu pengganti bagi anaknya, Kristine menjalani serangkaian tes termasuk medis dan psikologis sesuai aturan hukum di Illinois bagi kelahiran dengan ibu pengganti.

Kelahiran itu membuatnya menjadi wanita tertua yang menjalani persalinan di Illinois. Kristine meminjamkan rahimnya lantaran Sara mengalami gangguan reproduksi. Sara pernah menjalani program bayi tabung pada 2004. Namun, kedua anak kembarnya lahir dalam keadaan meninggal. Pada program selanjutnya ia mengalami keguguran. Saat bayinya lahir lewat rahim Kristine, Sara menyambut penuh emosional. "Aku pernah kehilangan bayiku," katanya. "Namun mendengar suaranya seperti sebuah keajaiban."

Kristine menyatakan rasa bahagianya. "Tiga kebahagiaan saya diantaranya saat melahirkan tiga anak perempuan saya. Dan saya pikir saya dapat melakukannya lagi untuk orang yang saya cintai," katanya seperti dimuat Telegraph. "Suasana emosional saat proses persalinan sangat mendalam," ujar Dr Susan Gerber, seorang dokter kandungan di Northwestern Memorial Hospital di mana bayi laki-laki tersebut lahir.

No comments:

Post a Comment