Friday, February 11, 2011

Coba Tebak, Ini Bayi Atau Boneka?

Coba Tebak, Ini Bayi Atau Boneka? - Berita Harian, Jika dilihat secara kasat mata, coba tebak gambar ini adalah bayi sungguhan atau hanya boneka? Mungkin jika dilihat secara kasat mata jawabannya adalah sungguhan, namun jika dilihat secara mendekat, ternyata bayi tersebut adalah boneka. Namun, sangat mirip bukan? Ya, boneka ini adalah hasil buatan dari seorang seniman ternama bernama Glenda Ewart yang berasal dari Castlerock, Irlandia. Glenda memang sangat berbakat dalam menciptakan boneka hyper-realistis (sangat mirip dengan nyata) bayi yang baru saja lahir.


Awalnya, Glenda bukanlah seorang seniman, ia hanyalah seorang koki dan Glenda baru menemukan bakatnya seni itu disaat dia hamil anak pertamanya. Sekarang dia layaknya seorang seniman profesional dengan mampu menciptakan boneka bayi yang sangat mirip dengan bayi asli, dengan menggunakan beberapa lapis cat, bertujuan untuk menciptakan kulit lembut bayi baru lahir.

Setelah kulit tersebut kering dalam oven, bagian yang paling berat adalah menanamkan lebih dari 20.000 helai rambut ke dalam kulit kepala boneka tersebut. Mungkin bagian ini merupakan proses yang sangat sulit, akan tetapi bagi Glenda, hal tersebut bukanlah merupakan hal yang sulit dan glenda mencintai setiap saat melakukan hal yang sulit itu.

Mungkin anda tahu bagaimana kebanyakan orangtua menganggap bayi tumbuh terlalu cepat dan mereka para orang tua berharap bisa menjaga anaknya tetap menjadi bayi dan menggemaskan selamanya? Glenda Ewart melahirkan kembali bayi tersebut dan ini merupakan hal yang paling mendekati harapan itu, dan ia menjual kreasinya kepada orang tua di seluruh dunia. Dia menghabiskan waktu yang lama untuk bekerja pada penyelesaian boneka, karena dia mencoba untuk membuat mereka semua terlihat unik.

Bersusah payah mengolah boneka, menanamkan rambut dan menyamarkan bau mereka agar setiap bayi yang baru saja lahir bisa memakan waktu beberapa minggu hanya untuk satu bayi, tapi Glenda Ewart tetap menikmati membuat setiap bayi unik ini.

No comments:

Post a Comment