Friday, February 25, 2011

Wah, Ada Tablet Harga Murah Cuma Hanya Rp 2,9 Juta-an !

Pabrikan produk telekomunikasi asal China, Huawei, resmi meramaikan pasar tablet android Indonesia dengan memperkenalkan Ideos S7 yang diklaim termurah seharga kurang dari Rp3 juta.

"Ini adalah tablet android pertama Huawei di Indonesia yang sebelumnya telah diluncurkan di Australia dan Hong Kong," kata Marketing Director Huawei Device Indonesia Riadi Sugihtani di Jakarta, Kamis (24/2).

Ia mengatakan, tablet android itu akan dilepas ke pasar dengan harga di bawah Rp3 juta atau sekitar Rp2,9 juta.

Tablet berdimensi 209x108x15,5 mm itu dilengkapi layar resistive 7 inci yang memungkinkan optimalisasi file media baik gambar maupun video.

"Beberapa fitur yang ditawarkan di antaranya HD Video, HiFi, audio player, Hi-speed Web Browsing, dan dapat digunakan untuk menelepon," katanya.

Fitur tersebut bekerja dalam sistem operasi Android 2.1 dengan dukungan processor qualcomm snapdragon QSD 8250 1 GHz.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, pihaknya menggandeng operator telekomunikasi PT XL Axiata.

Head of Device Management PT XL Axiata Agung Wijanarko, mengatakan, 2011 adalah tahunnya tablet PC oleh karena itu pihaknya ingin secara optimal terjun dalam bisnis tersebut.

"Ideos s7 ini adalah tablet PC termurah di Indonesia saat ini, kami melihat peluang di mana perkembangan bisnis ke depan tidak melulu suara dan SMS tetapi bisnis data, jadi kami bekerja sama dengan Huawei menghadirkan layanan yang bisa diakses di manapun menggunakan tablet PC dari Huawei," katanya.

Dua pihak itu menggandeng PT Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor resmi di Tanah Air.

Ideos s7 memiliki spesifikasi WiFi 802.11 b/g/n, bluetooth 2.1, dual Hi-Fi speaker, mic, micro USB data, 3,5 mm stereo audio jack, micro SD up to 16 GB, dock jack, SIM card slot, sensor gravitasi, optical track pad, auto light sensor, kamera 2 MP di belakang dan 0,3 MP kamera depan, berat 500 gram, dan baterai Li-ION 3.7V 2.200 mAh.

Fitur utamanya menggunakan sistem operasi google android 2.1, mendukung 3D games, H.264, MPEG4, 8 GB memori internal, web 2.0, MP3, PCM, AMR, AAC, JPEG, BMP, PNG, GIFF, TIFF, dan UI Emotion widget.

Aplikasi utama SMS/MMS, email client, contact managemen, HD video & audio player, web browser & appropriate plug ins, RSS Feeds, widget engine and management, kalender, photo album, remote upgrade and management, dan document to go office reader.

No comments:

Post a Comment