Tuesday, February 1, 2011

Tubuh Wanita Sebagai Alas Untuk Sajikan Sushi

Tubuh Wanita Sebagai Alas Untuk Sajikan Sushi - Berita Harian, Makanan khas asal Jepang, Sushi sudah mendunia dan memiliki penggemar yang fanatik. Bahkan, makanan ini telah menjadi candu bagi sejumlah pengusaha dan kalangan sosialita di Afrika Selatan lewat metode penyajian yang dinilai kontroversi yaitu nyotaimori. Nyotaimori berasal dari bahasa Jepang yang berari cara menyajikan Sushi dengan menggunakan tubuh wanita tanpa busana sebagai alas dari makanan tersebut. Aneka sushi yang dipesan akan dihidangkan di atas kulit tubuh wanita yang telah diperciki cairan khusus untuk menjaga rasa dan aroma sushi.


Di Jepang, cara itu sudah dianggap sebagai tradisi dan cukup populer, namun hal itu jelas mengundang kontroversi di Afrika Selatan. Berbagai pesta yang menyajikan sushi ala nyotaimori menjadi sorotan media setempat. Bahkan, menyulut protes dari tokoh agama dan petinggi partai berkuasa, Kongres Nasional Afrika (ANC).

"Praktik kuliner ini tidak sejalan dengan visi dan misi ANC dan antirevolusi. Tindakan ini jelas tidak sensitif dan merusak integritas wanita," kata Sekretaris Jenderal ANC, Gwede Mantashe, seperti dikutip dari laman Telegraph. Awal pekan ini, sejumlah koran harian di Johannesburg memuat pemberitaan tentang seorang politikus ANC yang menghadiri pesta sushi nyotaimori akhir pekan lalu. "Ini fitnah. Anggota ANC tidak pernah pergi ke klub malam atau berpesta seperti itu," kata Mantashe.

No comments:

Post a Comment