Thursday, February 3, 2011

Aneh, Ayam Ini Tidak Mati Setelah Disembelih

Aneh, Ayam Ini Tidak Mati Setelah Disembelih - Berita Harian, Afriadi, warga Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut bingung karena sudah empat hari ayamnya disembelih, namun tak kunjung mati. Hal tersebut membuat sejumlah dokter hewan ingin langsung berkunjung ke tempat ayam ajaib tersebut. Namun, sayangnya para dokter hewan pun dibuat bingung dengan ayam tersebut. Karena kabar mengenai wabah virus flu burung yang semakin merebak. Ayam jantan yang masih berusia delapan bulan tersebut, akhirnya dipotong oleh mertuanya pada Minggu (30/1/2011). Rencananya, ayam tersebut akan menjadi santapan keluarganya. Namun, anehnya saat ayam tersebut disembelih, ayam tersebut bukannya mati melainkan langsung berkeliaran mencari makanan.


"Kami sedikit terkejut melihat peristiwa tersebut. Biasanya kalau sudah dipotong ayam langsung rebah dan terlihat meronta kesakitan, namun anehnya ayam ini malah langsung pergi mencari makan," ujar Afriadi, saat dikonfirmasi, kemarin. Anehnya lagi, setelah empat hari disembelih ayam tersebut tetap hidup dan sehat. Meskipun makanan yang ia makan tidak langsung masuk ke tubuhnya, karena saluran makanannya sudah putus. "Kalau secara syariat syarat-syarat memotong hewan sudah kami ikuti, seharusnya ayam tersebut sudah mati, namun ditunggu-tunggu sampai saat ini belum mati juga, sehingga kami merasa menyesal menyembelih ayam tersebut," katanya.

Afriadi juga menjelaskan, sudah pernah mencoba menyambung saluran makananan yang sudah dipotong tersebut, agar makanan yang dimakan ayamnya tidak keluar. Namun idenya tersebut tidak bisa, karena meskipun dipasang selang makanan ayamnya tetap saja keluar. "Saya juga pernah terpikir untuk menjahit kembali leher ayam tersebut, namun tentunya butuh biaya yang cukup besar. Kalau sekarang serba salah, mau dibiarkan hidup kasihan, tapi kalau dibunuh tidak tahu dengan cara apa lagi," jelasnya.

No comments:

Post a Comment