Wednesday, February 9, 2011

Kembar Identik Ini Berbeda Warna Kulit

Kembar Identik Ini Berbeda Warna Kulit - Berita Harian, Memang pasangan ini berasal dari tempat yang berbeda, ibunya dari Nigeria berkulit hitam, sementara ayahnya berkulit putih. Namun, anehnya ketika bayi yang mereka lahirkan kembar identik pada tahun 2006, keduanya memiliki warna kulit yang berbeda. Layton dan Kaydon, begitulah kedua nama anak kembar tersebut yang lahir dari satu sel dan satu sperma. Layton berkulit putih, sementara saudara kembarnya Kaydon, berkulit hitam. Namun, wajah mereka tidak ada yang berbeda, hanya saja warna kulit mereka yang menunjukkan perbedaan.


Menurut dokter, bayi kembar identik seperti tersebut, sangat langka dan perbandingannya sekitar satu dalam sejuta kelahiran. Setelah si kembar lahir, keluarga ini memiliki bayi perempuan lain, Tiyannah yang berkulit putih. "Sebelum si kembar lahir, saya mengira semua anak saya akan memiliki warna kulit saya," kata sang ibu kepada Daily Mail. "Tapi setelah Layton, saya tak yakin lagi," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Sang ibu merasa khawatir penampilan anak-anaknya mempengaruhi saat mereka beranjak besar dan harus masuk sekolah. Kerry membeberkan telah memberitahu Layton soal perbedaan warna kulit dengan saudara kembarnya. Di Inggris, ditemukan pula orangtua berkulit hitam dengan anak yang memiliki kulit putih, bermata biru dan berambut pirang. Dokter menyebut anak pasangan Ben dan Angela Ihegboro, bayi Nmachi tidak mengidap albino namun kejadian medis yang sangat langka. "Dia adalah anak saya. Dia adalah seorang bayi cantik, bayi keajaiban," ujar sang ayah yang berbahagia.

No comments:

Post a Comment