Saturday, February 12, 2011

Video Gol Salto Rooney, MU vs Man. City 2-1

Wayne Rooney mengomentari gol penentu kemenangan Manchester United yang dicetaknya dalam Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu 12 Februari 2011.

Gol di menit 77 itu menentukan kemenangan MU atas City 2-1. Dan gol itu dicetak Rooney dengan cara tak lazim, lewat tendangan salto.

“Ya, saya pikir itu gol terhebat," kata Rooney kepada Sky Sports. "Saya hanya mencari posisi terbaik ketika Nani mengumpan bola. Saya melihat bola mengarah ke kotak penalti, dan saya bilang dalam hati, 'Mengapa tidak?'"

"Lalu, saya mencobanya (menendang salto) dan terima kasih, bola mengarah ke pojok atas," lanjut Rooney menyebut proses terciptanya gol yang mengecoh kiper City, Joe Hart. Big Joe terlihat hanya terdiam saja saat itu.

“Sembilan dari 10 kali tendangan salto saya selalu melambung atau melebar. Saya mujur karena kali ini menghujam ke pojok atas. Semua itu terjadi berdasarkan insting. Anda tak bisa terlalu lama berpikir untuk melakukannya."

“Saya pernah sekali mencetak gol dari tendangan salto saat masih di sekolah. Tapi jujur, ini gol salto saya pertama sebagai pemain profesional. Tentu saja, saya sangat senang," lanjut Rooney.

Kegembiraan menyelimuti Rooney seusai laga. Meski golnya bukan hasil jerih payah pemain 25 tahun ini seorang. Yang jelas semua elemen dan fans Setan Merah menyambut gembira kemenangan dalam Derby Manchester itu.

“Setelah kehilangan tiga poin, sangat penting bagi kami untuk menjaga jarak dengan para rival dan City. Ini laga yang ketat dan kami berhasil menciptakan banyak peluang dan menang."

“Setelah hasil pekan lalu, saya pikir kami berutang kepada fans untuk memberikan penampilan terbaik dan tiga poin. Terpenting, itu juga menjaga kami di puncak klasemen,” tutup Rooney.



No comments:

Post a Comment