Monday, November 2, 2009

Tips Menyebar Keyword dalam Posting

Seberapa pentingkah keyword dimata mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan yang lainnya. Bagaimanakah caranya agar keyword lebih mengena, ketika orang mengetikkan kata tertentu maka blog kita bisa di jajaran terdepa halaman pencarian. Pada tips nge-blog curhat kali ini aku akan mencoba berbagi cara menyebarkan keyword dalam postingan.

Keyword sendiri mempunyai arti suatu kata kunci yang digunakan oleh seseorang untuk mencari sesuatu dengan menggunakan mesin pencari.

Ketika seseorang mencari artikel mengenai make money online, bisa jadi keyword yang digunakannya adalah online business, money online atau make money from internet dan lain sebagainya. Begitulah kira-kira gambarannya.

Oke, kembali ke Laptop pokok bahasan, berikut ini cara menyebar keyword dalam postingan :

1. Pada paragraf pertama, tulislah keyword yang menjadi target setidaknya dua kali.
2. Kemudian paragraf-paragraf di bawahnya, masing-masing paragraf tuliskan keyword satu kali
3. Keyword dicetak tebal atau italic atau underline.
4. Beri tautan pada keyword yang kita bidik ke halaman lain yang berkaitan dengan keyword tersebut.
5. Dalam setiap postingan tuliskan sebanyak tiga sampai lima key word, jangan terlalu banyak karena mesin pencari akan menganggap itu sebagai spam.
6. Maksimalkan fungsi artikel. Tulis sebaik mungkin dan original (unique) sehingga akan disukai oleh search engine maupun pengunjung yang membacanya.
7. Terus belajar dan berdoa ( tips khusus dari Pentol Kramat)

Cara di atas tidak menjamin posisi artikel blog bakal ada di halaman utama mesin pencari. Bagaimanapun juga kompetisi dalam pemilihan keyword pastilah ada. Setidaknya cara menempatkan keyword dalam artikel dengan cara di atas bisa mempermudah search engine dalam mendeteksi keyword yang kalian targetkan.

Andaikata ada yang salah mohon dikoreksi. Buat para master yang mungkin nyasar, mohon pencerahannya.


1 comment:

  1. assalamualaikum
    saya boleh bertanya? apakah selain keyword jumlah kata dan banyaknya karakter juga berpengaruh dalam memenangkan pencarian?

    ReplyDelete