Tuesday, August 3, 2010

Redenominasi Rupiah

Masih tentang wacana Redenominasi Rupiah. Bagaimana tanggapan anda mengenai rencana Redominasi Rupiah ini? Sebelumnya saya sudah posting mengenai apa itu Redenominasi Rupiah, cekidot aja, kali aja bisa bikin lebih tahu mengenai Redenominasi Rupiah ini. Dengan wacana Redenominasi para pelaku saham saat ini tampak hati-hati dan hanya melakukan wait and see terhadap IHSG akibatnya mengalami penurunan. IHSG tadi pagi merosot 0,27%. IHSG melemah sebesar 7.995 poin menjadi 2.965,523.

Redenominasi Rupiah dilaporkan menjadi alasan atas penurunan IHSG ini. Tak lain karena para pelaku pasar khawatir terhadap isu rencana Redenominasi Rupiah ini. Nah apakah demikian bahwa Redenominasi rupiah ini mengakibatkan merosotnya IHSG ?

Pengamat pasar modal Yanuar Rizky mengatakan jika isu redenominasi yang berkembang sekarang ini bukanlah penyebab penurunan tersebut.

"Tidak ada, heboh laporan keuangan Bakrie saja sahamnya masih bisa naik kan? Artinya pasar kita pasar spekulatif, faktor informasi tidak ada pengaruhnya," jelas Yanuar.

Bagaimana pendapat anda mengenai Redenominasi Rupiah ? Dampak redenominasi rupiah ini bisa menimbulkan panik dalam masyarakat, karena bisa disalah tafsirkan sebagai sanering atau pemotongan nilai uang.

No comments:

Post a Comment