Thursday, August 12, 2010

Blackberry Essex, Buat Essex dan Esex?

Varian BlackBerry terbaru sudah hadir, yaitu BlackBerry Essex. Dari segi fisik, BlackBerry Essex mirip BlackBerry Tour alias BlackBerry Niagara bin BlackBerry 9630. Perbedaan yang mendasar dari Blackberry Tour 9630 ada pada keyboard, trackpad dan Wi-Fi.

RIM tidak lagi menggunakan gaya keyboard Bold pada BlackBerry Essex, melainkan gaya keyboard chicklet milik Curve. Essex memberikan alternatif pilihan lebih banyak kepada para pengguna yang menyukai trackpad daripada trackball.

Blackberry Essex (vivanews)

Belum ada harga resmi. Tapi, kemungkinan besar, Essex akan dibanderol lebih mahal daripada Tour (sekitar Rp 7 juta) maupun Bold (sekitar Rp 6,3 juta).

Dan tahu tidak, BlackBerry Essex ini ternyata bisa buat Essex Esex. Wew...???

Menurut Bang Khay aka Khay.Yehia (dot) org, Maksudnya gini, "Kalau punggung loe lagi gatel, hape blackberry yang merupakan pembaharuan dari Tour 9630 ini bisa loe essex-essek (baca : gesek-gesekin buat ngilangin gatel akibat biang keringat)" lol

Tetapi menurut versiku, sesuai yang aku baca di berbagai media online BlackBerry Essex ini ternyata mampu bekerja tak hanya di jaringan CDMA, tetapi juga GSM/GPRS/EDGE/UMTS.

Jadi aku mendeskripsikan Essex dan Esex disini mempunyai makna bisa buat GSM maupun CDMA (Essex=GSM, while Esex=CDMA, red). Ha..ha...biarin deh rada ngaco dikit.

Menurut kabar, Blackberry Essex ini sudah bisa diindent di toko-toko Jakarta, jadi berita soal Blackbery Diblokir di Indonesia lebih baik acuhkan saja.

No comments:

Post a Comment