Saturday, August 14, 2010

Hujan Darah di India

Hujan Darah di India

Pertama kali buka FaceBook,  ternyata sahabat Rhizkhytea menandai saya sebuah informasi tentang keyword hot, yaitu Hujan Darah Di India. Langung cek Ke google co id, dan liat situasi dan kondisi, akhirnya posting juga tentang Hujan berwarna Merah yang aneh ini.

Sebelumnya, saya mencari-cari informasi tentang apa itu hujan darah dan berhasil menemukannya disitus tribun-timur.com, di website tersebut dijelaskan bahwa Hujan Darah atau Hujan Merah digolongkan dalam sepuluh cuaca paling aneh di dunia. Dalam bahasa Inggris, hujan ini disebut The Sky is Bleeding (tetesan darah dari langit).

Sebuah sebutan yang akan langsung mengingatkan kita akan judul film horor Hollywood. Hujan Darah diduga terjadi karena debu atau pasir yang tertiup ke atmosfer dan terbawa oleh angin dengan jarak yang sangat jauh, sehingga akhirnya bercampur dengan awan hujan. Teori lain menyebutkan, hujan merah terjadi akibat jatuhan radio aktif ledakan meteor saat menubruk atmosfer bumi.

Namun pada tahun 2006, fenomena Hujan Darah ini diduga kuat dari sel-sel luar angkasa.

Kembali ke topik, Hujan Darah Di India:

Pemerintah India dan ilmuwan mancanegara, Godfrey Louis dan Santosh Kumara dari Universitas Mahatma Gandhi. Mengumpulkan lebih dari 120 laporan dari penduduk setempat dan mengumpulkan sampel air hujan merah dari wilayah sepanjang 100 kilometer Daerah yang Di Landa Hujan Darah.

Dalam Penelitian itu Para Ilmuwan menemukan sel-sel yang hidup dalam sampel air Hujan Merah. Komposisi sel itu terdiri  50 persen karbon, 45 persen oksigen dan 5 persen unsur lain seperti  sodium dan besi, konsisten dengan komponen sel biologi yang lainnya, dan sel itu juga membelah diri. Selnya juga memiliki diameter antara 3-10 mikrometer dengan dinding sel yang tebal dan memiliki variasi nanostruktur di dalam membrannya. Namun, tidak ada nukleus (inti sel) yang dapat diidentifikasi.

Fenomena Hujan Darah Di India, apakah ini menandakan adanya kehidupan di luar angkasa, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

1 comment:

  1. inilah dunia dengan segala keanehannya, dan bahkan mungkin pada masa-masa yang akan datang entah keanehan apalagi yang bakal terjaadi " WALLAHU 'ALAM "

    ReplyDelete