Monday, August 16, 2010

Ini Dia Kandidat Calon Pemain Terbaik UEFA 2010

Akhir bulan ini, Pemain Terbaik UEFA 2010 akan diumumkan. Siapa saja 12 pemain yang masuk dalam daftar nominasi?

Inter Milan layak memasok pemain terbanyaknya dalam daftar nominasi. Mereka sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 pada partai final, Mei lalu. Inilah gelar pertama I Nerazzurri di kancah Liga Champions sejak 1963.

Layaknya pemain Inter masuk nominasi juga karena beratnya rintangan yang mereka hadapi. Kecuali mengalahkan Muenchen di final, mereka juga menyingkirkan juara bertahan Barcelona di semifinal.

Kelima pemain Inter yang menjadi nominasi adalah kiper Julio Cesar, bek Lucio dan Maicon, gelandang Wesley Sneijder, dan striker Diego Milito. Saingan mereka adalah Barcelona yang meloloskan empat pemainnya, yakni kiper Victor Valdes, bek Gerard Pique, gelandang Xavi Hernandez, dan penyerang Lionel Messi.

Ironisnya, tak satupun pemain Inter Milan yang masuk nominasi berkebangsaan Italia. Semua adalah pemain asing. Ironis juga mengingat tak seorang pun pemain klub terkaya, Real Madrid, masuk nominasi meski mereka memiliki Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Daftar nominasi ini muncul berdasarkan pilihan 16 pelatih klub terbaik di Eropa. Mereka adalah pelatih yang sukses mengantarkan klubnya lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Berikut nominasi Pemain Terbaik Eropa yang hasilnya akan diumumkan pada 26 Agustus mendatang di Monaco, bertepatan dengan undian penyisihan grup.

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Hugo Lloris (Lyon), Victor Valdes (Barcelona).

Bek: Lucio (Inter Milan), Maicon (Inter Milan), Gerard Pique (Barcelona).

Gelandang: Xavi Hernandez (Barcelona), Arjen Robben (Bayern Muenchen), Wesley Sneijder (Inter Milan).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Diego Milito (Inter Milan), Wayne Rooney (Manchester United)

No comments:

Post a Comment