Wednesday, August 25, 2010

4 Matahari di China

4 Matahari di China, yah ada 4 matahari muncul bersamaan di China. Dari salah satu teman mengirimkan foto 4 matahari beserta video 4 matahari di china ke bbm saya. Kembali Internet dibuat geger dengan penyebaran berita fenomena ini. Padahal sebelumnya sudah benyak beredar berita aneh mengenai matahari, ada matahari kembar serta tsunami matahari.

Video 4 matahari di China ini menambah koleksi kejadian fenomena alam aneh. Dan banyak yang beranggapan bahwa inilah ciri-ciri kiamat sebentar lagi. Lantas benarkah demikian bahwa yang muncul di langit China itu adalah 4 matahari ? Lihat dulu foto empat matahari dan video 4 matahari di China :




Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), 4 matahari yang muncul di China itu hanyalah fenomena alam biasa. Itu adalah cahaya yang biasa muncul di sebelah kiri dan kanan matahari halo. Dalam ilmu astronomi cahaya itu dinamakan Sun Dog atau anjing penjaga matahari.

Kejadian 4 matahari di China hanyalah sebuah pembiasan cahaya matahari oleh kristal es akibat kondisi lapisan atas awan cyrus yang sangat dingin.

No comments:

Post a Comment