Thursday, August 19, 2010

Kang Ibing "Kabayan" Meninggal Dunia

Seniman besar sekaligus pelawak asal Bandung Raden Aang Kusmayatna atau akrab disapa Kang Ibing (54) meninggal dunia di RS Al Islam malam tadi.

Kang Ibing meninggal sekitar pukul 20.45 WIB setelah terjatuh di halaman rumahnya Margawangi Estate Jalan Kencana wangi No 70 RT 1 RW 13 Kelurahan Cijaura Kecamatan Buah Batu.

Menurut adik iparnya, M Yusuf (45), sebelum terjatuh di rumah, almarhum baru pulang dari rumah orang tuanya di Kabupaten Sumedang sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Ibing sempat terlihat berada di depan kandang domba miliknya.

"Almarhum sempat melihat domba yang ada di kandang miliknya di rumah jam 8 malam tadi. Tiba-tiba, almarhum terjatuh dan sempat muntah," kata M Yusuf saat ditemui wartawan di rumah duka, Kamis (19/8/2010) malam.

Melihat Ibing terjatuh, keluarga lantas membawanya ke RS Al Islam. Namun, kata dia, sesampainya di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

"Dari rumah juga sudah tidak sadar. Sesampainya di rumah sakit, sudah meninggal dunia," kata M Yusuf.

Almarhum meninggalkan 3 anak masing-masing Kusmadika (32), Kusmananda (28), dan Diane Fatmawati (25), serta seorang istri Nike Wahyuningsih.

Saat ini rumah duka sudah dipenuhi kerabat dan warga. Sebuah tenda putih ukuran sekitar 20 x 10 tampak berdiri di depan rumah Ibing.

Jenazah Ibing tiba di rumah duka sekitat sekitar pukul 22.30 WIB dengan menggunakan mobil jenazah RS Al Islam. Rencananya, jenazah Ibing akan dimakamkan di tempat kelahirannya Kabupaten Sumedang, besok pagi.@Okezone

No comments:

Post a Comment