Saturday, August 21, 2010

Kang Ibing, Dalam Kenangan

Kang Ibing, beliau biasa dipanggil. Sedangkan nama aslinya adalah Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata. Kang Ibing meninggal dunia pada Kamis (19/8), sekitar pukul 20.20 WIB dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Al-Islam Bandung akibat serangan jantung. Indonesia kini telah kehilangan sosok seorang komedian sunda yang melegenda lewat "Kabayan".

Kang Ibing meninggalkan seorang istri, Nike Wahyuningsih, dan tiga anak,  Dikdik Kusumadika, Mega Kusmananda, dan Diane Fatmawati.

Rest In Peace, Kang Ibing

Kronologi Meninggalnya Kang Ibing

Sehabis dari Sumedang, Kang Ibing memarkir mobilnya di garasi dan kemudian buang air. Setelah itu ia mengeluh sesak dan pusing bahkan sampai muntah. Persis di depan kandang domba, ia pun terjatuh dan pingsan.

Pihak keluarga kemudian membawanya ke RS Al-Islam, namun dokter yang menangani menyatakan bahwa kang Ibing telah meninggal.

Kang Ibing Dimata Keluarga dan Teman

Banyak kesan yang mendalam melekat di hati Mega dan kedua saudaranya, Dikdik dan Diane, serta istri Ny. Wahyuningsih.

Kang Ibing adalah sosok yang low profile, mudah bergaul dan sangat sayang, tidak saja kepada keluarga tetapi kepada semua orang. Banyak artis Indonesia yang mengakuinya, tidak hanya sesama komedian tetapi juga artis yang berbeda bidang keahlian, misalnya saja Denny Cagur, Sule, Melly Goeslaw.


Jenazah Kang Ibing telah dikebumikan tadi pagi pukul 09.30 WIB di Gunung Puyuh Sumedang dekat dengan pusara pahlawan nasional asal Aceh Cut Nyak Dien. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka, di Jalan Kencana Wangi No.70, Komplek Pandan Wangi Kelurahan Buahbatu, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Selamat jalan Kang Ibing....!!!!

No comments:

Post a Comment