Saturday, July 17, 2010

Oknum Polisi, Guru dan Seorang Janda , Pesta Sabu-Sabu Tertangkap di Lumajang

Oknum anggota Reskoba Polres Jember Brigadir IH (29) tertangkap anggota Satuan Narkoba Polres Lumajang saat menggelar pesta sabu-sabu. IH ketika menggelar pesta narkoba tidak sendirian.

Dia tertangkap bersama tiga orang lainnya yaitu Ardian Jamal alias Hari (26) warga Slamet Riyadi Desa Baratan,Kecamatan Patrang, Jember, Ajeng Paraspangayomi (26) seorang guru honorer di SD warga Rano Klakah Desa/Kecamatan Klakah Lumajang, dan Ambar Wulandari Nasution (40) janda satu anak warga Jalan Rano Klakah, Lumajang.

Mereka tertangkap di rumah salah satu warga bernama Mustakim (48) saksi di Dusun Tempean Desa/Kecamatan Klakah. Mustakim tidak ikut pesta tersebut dan dia diperiksa menjadi saksi dalam kasus itu. Tertangkapnya IH dan kawan-kawan dalam penggerebekan yang dilakukan pada pukul 16.00 WIB, Jumat (16/7/2010).

Menurut Wakapolres Lumajang, Kompol Elijas Hendrajana, penangkapan pesta SS yang melibatkan anggota Satreskoba Jember hasil lidik Reskoba Polres Lumajang. Pihaknya memang mencurigai keberadaan atau tempat tersangka menggelar pesta SS. Rumah mustakim sejak lama ditenggarai dijadikan tempat pesta narkoba.

"Rumah itu sudah lama menjadi pantauan kami. Berawal dari kecurigaan itu tim reskoba langsung melakukan penyergapan. Saat itu dipergoki keempat tersangka sedang menggelar pesta SS dan barang bukti masih tercecer di atas meja. Dalam interogasi di TKP tersangka Brigadir IH mengaku sebagai anggota Reskoba Jember," ungkapnya kepada detiksurabaya.com, Sabtu (17/7/2010).

Hasil tes urine menyatakan kalau keempatnya positif menggunakan narkoba. Keempatnya saat ini meringkuk di tahanan Mapolres Lumajang. Beberapa alat bukti yang diamankan yaitu satu poket SS dan alat hisap.@DetikSurabaya

No comments:

Post a Comment