Sunday, July 18, 2010

Gadget Terbaru 2010

Berbagai macam Gadget Terbaru telah dipamerkan dalam Festival Komputer Indonesia (FKI) dan Indonesia Celluler Show (ICS) 2010 yang digelar Dyandra Promosindo di Jakarta Convention Center, 14-18 Juli 2010. Berikut ini beberapa Gadget terbaru yang cukup menarik perhatian pengunjung dalam pameran tersebut.



Komputer tablet OnePad buatan Zyrex. Komputer jinjing dengan navigasi sentuh ini mengingatkan pada iPad buatan Apple. Menarik karena iPad saat ini belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia dan Zyrex merupakan produsen lokal asli Indonesia.

Nexian Journey. Nexian dikenal sebagai produsen ponsel lokal dengan harga miring, merilis smartphone pertamanya dengan nama Nexian Journey. Smartphone ini menggunakan navigasi layar sentuh berbasis Android.

TiPhone A88 dan A8. TiPhone merilis sekaligus dua smartphone berbasis Android, yaitu TiPhone A88 dan A85. Menggunakan navigasi layar sentuh dan keyboard QWERTY. TiPhone A85 mungkin smartphone Android pertama di dunia yang menggunakan dual sim card.

TiPhone juga merilis ebook reader (e-reader) pertamanya dengan merek Jamess di pameran kali ini. Industri e-book tengah menanjak dengan sirilisnya beberapa perangkat dan layanannya seperti Amazon dengan Kindle, Apple dengan iPad dan layanan iBookstore, serta Sony Reader. Layanan ebook store lokal pun sudah ada yang memeloporinya di Indonesia dan sudah merilis beberapa eReader.
Android Huawei S7. Produk ini menggunakan sistem operasi versi 2.1 dengan layar sentuh 7 inci, koneksi WFi 802.11b/g, Bluetooth 2.1, dan HSPA/UMTS 3G.

Samsung Galaxy S. Dilengkapi kemampuan koneksi jaringan HSUPA serta mempunyai layar Super AMOLED berukuran 4 inci yang menghasilkan warna dan saturasi yang lebih cerah. Produk ini dapat berselancar dengan cepat karena didukung prosesor 1 GHz.
Acer Liquid E. Acer yang notabene prosuden notebook dan desktop secara resmi untuk pertama kalinya akan menghadirkan perangkat smart handset dengan merek Acer Liquid E, perangkat smartphone berbasis Android. Produsen asal Taiwan ini juga bakal memperkenalkan jajaran laptop terbarunya seperti Timeline X dan Aspire One terbaru.

Sejumlah ponsel kelas menengah
dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni. kompas.com

No comments:

Post a Comment