Sunday, June 27, 2010

Skor Piala Dunia: Argentina vs Meksiko 3-1

Argentina vs Meksiko 3-1. Sejak peluit kick off babak pertama ditiupkan, kedua tim tampil impresif. Peluang pertama datang dari Meksiko melalui tendangan Carlos Salcido menit ke-9, namun Sayang bola masih membentur mistar gawang Sergio Romero.

Bermain di bawah tekanan, Argentina justru unggul terlebih dahulu 2-0 di babak I. Pada menit 26, aksi individu Lionel Messi membuka peluang bagi Argentina. Bola mentah kiper Meksiko dimanfaatkan Messi yang kemudian disundul oleh Tevez, dan terjadilah gol.

Namun gol ini sempat diprotes pemain Meksiko sebab saat itu Tevez berdiri dalam posisi offside.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Meksiko Ricardo Osorio, Gonzalo Higuain berhasil memanfaatkannya dengan langsung menyambar bola dan membawa Argentina unggul 2-0 di menit 33. Argentina unggul 2-0 sampai berakhirnya babak I.

Meksiko memulai babak kedua dengan sedikit perubahan dalam timnya. Adolfo Bautista keluar, digantikan oleh Pablo Edson Barrera. Namun mereka tetap belum mampu menembus garis pertahanan tim tango.

Tim Tango justru mampu mencetak gol ke-3 melalui Teves di menit 51 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, Gol Tevez ini sekaligus menjadi gol terindah selama penyisihan babak 16
besar.

Akhirnya Meksiko mmampu memperkecil ketertinggalan melalui aksi Hernadez dengan mengecoh barisan pertahanan tim tango. Dia lalu menyelesaikannya dengan sebuah tendangan keras yang merobek gawang Argentina.

Messi yang belum mencetak gol sama sekali di piala dunia 2010, mencoba sebuah aksi individual di menit-menit waktu tambahan. Sambil di jaga 3 pemain bertahan, dia melepaskan tendangan dari tepi depan kotak pinalti.

Wasit pun mengakhiri pertandingan selang beberapa saat usai aksi Messi. Argentina memastikan maju ke babak perempat final dengan kemenangan 3-1 atas Meksiko.


Inggris Kalah


Sementara itu Jerman mampu menjungkalkan Inggris dengan skor 4-1. Thomas Mueller menjadi man of the match pada pertandingan ini.

No comments:

Post a Comment