Wednesday, June 16, 2010

Singapore Flood 2010

Singapore Flood 2010. Orchard Road, pusat bisnis di Singapura, Rabu pagi dilanda banjir. Setelah diguyur hujan lebat, genangan air di jalan raya mencapai setengah meter dan menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan termasuk Coronation Road West, Fourth Avenue, Kings Road, Kheam Hock Road dan Veerasamy Road pun terkena imbasnya.

Straitstimes melaporkan, jalur Stevens dan Evans tidak dapat dilalui. Bahkan sejumlah mobil mogok di jalur tersebut karena terendam air. Tidak hanya jalan raya, air bercampur lumpur juga menggenangi kawasan pembangunan konstruksi, yaitu Serene Center di area Bukit Timah. Area umum di depan Ion Orchard dan Ngee Ann City juga digenangi air hingga mata kaki.

Informasi terakhir dari petugas keamanan setempat, Dunearn Road macet dan tak dapat dilalui kendaraan. Akibat banjir ini pula, Singapore Expo tampak lebih sepi dibanding saat pembukaan lalu. Para penjual makanan di depan gedung pameran terlihat enggan melakukan aktivitas, karena masih ada genangan banjir.

Bagi Singapore, ini adalah pertama kalinya Orchard Road kebanjiran. “Why the flood at Orchard Road so bad? First time I see like that. Scary.” Beberapa warga Singapura mencoba mengaitkannya dengan dampak pemanasan global atau ketidakmampuan pemerintah setempat. “Global warming, flash flood or municipal incompetence?” ungkap salah seorang warga.

No comments:

Post a Comment