Friday, June 4, 2010

Presiden Barack Obama Tunda Lagi Kunjungan Ke Indonesia

Presiden Barack Obama Tunda Lagi Kunjungan Ke Indonesia

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, batal kunjungi  Indonesia untuk yang ke dua kalinya. Pembatalan kunjungan ini disampaikan langsung Presiden Obama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melalui hubungan telepon kedua pemimpin negara, Jumat pada tanggal 4 Juni 2010. 

Kunjungan Obama ke Indonesia yang semula dijadwalkan pada tanggal 14 hingga 17 Juni ini, ditunda hingga bulan November mendatang. Penundaan kedua kalinya ini terkait insiden tumpahan minyak di Teluk Meksiko, yang menyebabkan pencemaran lingkungan serius di Amerika.

Pernyataan Juru Bicara Presiden, Dino Patti Djalal, kepada wartawan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa beliau dapat memahami sepenuhnya, bahwa Presiden Obama perlu berada di negaranya untuk menangani bencana lingkungan yang terburuk dalam sejarah Amerika Serikat.

Presiden SBY bisa memahami keputusan Presiden  Obama tersebut. Kedua pemimpin inipun sepakat untuk mencari tanggal yang tepat untuk kunjungan Presiden Obama ke Indonesia, mungkin  bulan November  yang akan datang".[indosiar.com]

No comments:

Post a Comment