Wednesday, June 2, 2010

Nokia C3 - Ponsel QWERTY

Nokia C3 - Ponsel QWERTY 

Nokia memilih Indonesia menjadi pengguna pertama Nokia C3, ponsel QWERTY yang didesain untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jejaring sosial. Peluncuran ponsel tersebut dilakukan Rabu (2/6/2010) di Jakarta.

"Kami bangga negara pertama di dunia yang bisa mengakses Nokia C3 adalah Indonesia," kata Bob McDougall, General Manager Nokia Indonesia. Ia mengatakan ponsel tersebut memang cocok dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang suka mengakses layanan jejaring sosial.

Bob sendiri menyatakan pemilihan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapat kesempatan ini ditentukan manajemen Nokia pusat di Oslo, Finlandia. Ia sendiri mengaku tidak mendapat penjelasan rinci alasan tersebut.

Namun, Bob mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai sekitar 21 juta dan berada dalam jajaran lima besar pengguna Facebook di dunia.

"Tapi yang lebih menarik adalah pengguna jejaring sosial di Indonesia banyak yang mengakses lewat ponsel," ujar Bob. Kebutuhan inilah yang coba dipenuhi Nokia lewat Nokia C3.

Tidak hanya Facebook, fitur Nokia Communities yang baru diperkenalkan di Nokia C3 juga dilengkapi aplikasi Twitter dan aplikasi chatting dari berbagai layanan, seperti Yahoo Messenger, Google Talk, AOL Messenger, Windows Live Messenger, dan OVI Chat. Selain itu, ada fitur Nokia Messaging untuk mengakses push mail hingag 10 akun email dari berbagai layanan seperti Yahoo, Gmail, OVI mail, bahkan layanan lokal IM2 dan CBN.

Semuanya bisa aktif secara bersamaan. Bahkan tersedia widget untuk menampilkan update Facebook atau Twitter di layar depan. Nokia C3 juga ponsel QWERTY pertama Nokia yang menggunakan S40.

Ponsel ini tidak mendukung jaringan 3G, namun dilengkapi koneksi WiFi dan EDGE. Fitur lainnya kamera 2 MP, layar 2,4 inci, dan mendukung memori eksternal hingga 8 GB. Nokia C3 akan tersedia dalam pilihan warna abu-abu kebiruan dan pink.

Harga Ponsel Nokia C3 ini pada hari sabtu, 5 juni 2010 selama satu hari dibadrol dengan harga Rp 899.999 dan setelah satu hari masa promosi tersebut, maka harga nya akan kembali ke semula yaitu Rp1.159.999.

[kompas.com]

No comments:

Post a Comment