Thursday, January 28, 2010

Pria Transgender Bakal Segera Melahirkan

Diberitakan oleh Telegraph.co.uk, Scott Moore (30)merupakan pria transgender kedua didunia yang akan segera melahirkan anak pertamanya bulan depan.

Scott dan pasangannya Thomas, kini tinggal di California, Amerika Serikat. Mereka dilahirkan sebagai anak perempuan tetapi telah menjalani operasi dan perawatan hormon untuk mengubah jenis kelamin mereka. Secara hukum Scott telah menikah dengan Thomas.

Pasangan transgender (intersex) tersebut kini telah memiliki dua anak laki-laki yang diadopsi, yakni Gregg (12) dan Logan (10) yang merupakan anak dari perempuan mantan pasangan Thomas sebelumnya.

Scott lahir sebagai seorang gadis bernama Jessica. Saat usia 11 tahun, ia menyadari bahwa ia ingin menjadi seorang pria. Dia selalu berpenampilan tomboi, tapi ketika payudaranya mulai tumbuh ia sadar telah dilahirkan di tubuh yang salah. Orang tua Scott membayar £ 4.600 untuk mengangkat payudaranya.

Scott dan Thomas bertemu tahun 2005 di sebuah pertemuan kelompok pendukung bagi kaum transgender. Thomas memulai transisi saat berusia 19 tahun, meskipun dia tahu sejak usia 4 tahun dia ingin menjadi seorang pria.

Dua tahun lalu hal serupa pernah terjadi, untuk pertama kalinya dunia dikagetkan oleh seorang 'pria' yang hamil dan melahirkan. Pria tersebut bernama Thomas Beattie (30) dan menjadi headline di seluruh dunia pada tahun 2008.


(source: detik.com)

No comments:

Post a Comment