Wednesday, January 6, 2010

Google Nexus One - Review Nexus One Google Phone

Nexus One - Ponsel nexus one android milik google baru saja dirilis kemarin, hari selasa (5/1/2010) di Googleplex, Mountain View, California. Akhirnya rumor itu terbukti, yaitu Google merilis secara resmi ponsel Nexus One yang mereka sebut sebagai ponsel SuperPhone. Bagaimana tidak semua fiturnya adalah yang terbaik yang ada saat ini. Nexus One, hasil rancangan Google bersama pihak produsen ponsel HTC. Fitur terbaik itu diantaranya adalah dilengkapi prosesor Snapdragon 1 GHz buatan Qualcomm dan sistem operasi Android 2.1 yang belum digunakan pada perangkat manapun.





Fitur lainnya dari Nexus One ini layar sentuh AMOLED 3,7 inci, kamera 5 megapixel, koneksi WiFi, akselerometer, dan kompas digital. Dan yang bikin saya mangap adalah keyboardnya yang berbasis suara yang memungkinkan pengguna menulis SMS, email, atau pesan Facebook hanya dengan mengatakannya. Gile bener, keren juga nih. Gadget yang patut dicoba tuh.



"Google Phone yang baru bekerja dengan hardware HTC. Saya melihat Android 2.1 di dalamnya. Layar depannya menampilkan visualisasi yang lebih baik seperti wallpaper animasi," ujar Jason Howell, associate produser CNET TV. Ia menyebutnya cantik seperti iPhone tapi lebih kekar. Howell menyatakan bentuknya seperti HTC Touch namun jauh lebih tipis. Di bagian depan bawah terdapat trackball sebagai navigasi dan empat menu di bagian bawah layar khas Android.

Menurut kabar yang saya dapat katanya harga Google Nexus One ini 180 dollar As dengan kontrak langganan atau 530 dollar As tanpa kontrak langganan. Untuk sementara baru T-Mobile yang menawarkan kerja sama paket kontrak langganan di AS. Nah bagaimana distribusi ke Indonesia? kita nantikan selanjutnya kabar terbaru dari ponsel Google Nexus One ini.

Tagged as : nexus one google, nexus one phone, nexus one google phone, nexus one android, Astaga.com lifestyle on the net, Astaga.com lifestyle on the net, mbah gendeng

No comments:

Post a Comment