Monday, April 20, 2009

UJIAN Akhir Nasional Dan Hari Kartini

UJIAN Akhir Nasional Dan Hari Kartini. Hari ini adalah hari yang bertepatan dengan ujian akhir nasional atau yang disingkat dengan UAN dan juga hari peringatan R.A Kartini. Wah bisa bersamaan begini ya.

Pada hari ini seluruh pelajar yang kelas 3 sedang menghadapi ujian terakhir di sekolah mereka. Tapi beritanya sih, ujian kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu naiknya nilai miminal kelulusan. Banyak juga pelajar yang dibuat stres dan panik dengan hal ini. Namun ada tips sederhana yang mudah-mudahan bisa membantu, yaitu dengan belajar sungguh-sunguh dan yakin pada kempampuan diri kita sendiri, dan jangan lupa untuk berdo'a.

Nah untuk hari Kartini, kita semua tahu bahwa kartini adalah pelopor dari kebebasan kaum wanita dari perbedaan hak dan kewajiban di negara kita. Kita semua sangat berterima kasih atas jasa yang diberikan oleh pahlawan satu ini. Dengan tindakan dan sebuah buku yang berjudul "habis gelap terbitlah terang" mampu merubah pola pikir di masyarakat kita...

Dulu...sebelum adanya kebebasan untuk kaum wanita, wanita atau perempuan hanya diberi kewajiban dan hak sebagai istri, dengan kata lain wanita tidak boleh bekerja atau memimpin. Memang sih belum sepenuhnya negara kita Indonesia membebaskan kaum wanita untuk bertindak, masih ada beberapa kelompok masyarakat yang menganggap hal ini tabu, seperti wanita tidak layak memimpin, wanita tidak layak mencari uang, dll.

Namun pada hari kartini ini semoga perubahan yang total dapat terwujud. Tapi ingat, kebebasan tidak bisa diartikan bisa semena-mena, seorang pemimpin itu harus tegas! dan tidak bekerja dengan hati! tapi dengan logika dan perhitungan yang matang!. Bila perempuan kita bisa seperti ini, maka saya juga setuju perempuan memimpin (tapi tidak pemilihan presiden kali ini hahahha...Dukung SB..). Wah itu bukan kampanye terselubung loh!.


Salam bang arie...

No comments:

Post a Comment