Wednesday, April 15, 2009

Pemilu 2009 Menyisakan Caleg stres

Pemilu 2009 menyisakan Caleg stres. Mungkin pemilu 2009 sudah berakhir, tapi pemilu ini menyisakan cerita atau kenangan tersendiri. Bukan cerita lucu atau cerita misteri dan cerita dewasa, tapi ada hal yang unik yang bisa kita lihat pada berita yang ada.

Banyak caleg yang belum berhasil atau kalah dalam pertarungan ini menjadi stres, gila dan bahkan ada yang nekat yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Wah apakah hal ini pantas?. Menyimak berita tadi, membuat saya berpikir, bagaimana bila mereka mengurus permasalahan rakyat yang sangat sulit dan sangat tak terhitung jumlahnya, apakah dengan mental seperti ini mereka akan kuat?.

Tapi tidak hanya itu loh, ada cerita menarik lainnya, yaitu ada caleg yang meminta kembali Tv yang telah dibagi-bagikannya kepada warga agar memilihnya. Hal tersebut dilakukannya karena caleg tersebut tidak memproleh suara sebanyak yang diharapkan,,,wkekekeke....aneh...aneh...bagaimana bila dia terpilih?...


Pasti yang dipikirkan adalah "bagaimana cara mengembalikan modal terlebih dahulu, bukannya rakyat!!".

Saya harap hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua, "kekalahan itu bukanlah suatu akhir dari segalanya". Dan apabila kamu belum siap untuk kalah, jangan pernah memberanikan diri dan mengorbankan segala yang dimiliki untuk suatu yang belum pasti.

Percaya atau tidak, pemilu itu adalah gamling atau judi!, dimana kita bisa secara tak terduga menang, dan secara mengejutkan kalah!!!. Jadi bila sudah terjadi, ya terimalah dengan iklas dan jadikan pelajaran yang berarti...Lebih baik modal itu digunakan untuk membuat usaha, lebih jelas untungnya hehehehe....


Salam bang arie...


No comments:

Post a Comment