Thursday, March 24, 2011

Kopi Luwak

Kopi Luwak merupakan salah satu kopi termahal di dunia. Citarasa dan pengalaman dalam menikmatinya merupakan kenangan yang khas menikmati kopi. Berbeda dengan Resep Kopi Tubruk dan Kopi Hijau, Kopi Luwak mendapat kelas lebih tinggi karena citarasa yang berbeda dan kenikmatan yang lebih.

Kopi Luwak jarang di jual di warung warung seperti Warung Said, Ngopi yuk biasanya Kopi Luwak dijual dan disajikan di cafe cafe ataupun restoran, itu dikarenakan pangsa pasar yang berbeda, konsumen yang berbeda pula. Dengan harga yang jauh lebih mahal dari kopi biasa maka orang pun jarang menikmatinya setiap hari.

Kenapa disebut Kopi Luwak karena biji kopi tersebut dimakan oleh luwak dan dicerna diperutnya akan tetapi kopi tersebut tidak hancur melainkan di tambahin enzim dari luwak tersebut yang menambah sensasi rasa kualitas kopinya. setelah Luwak mengeluarkan feses dari situlah Kopi Luwak dibuat dengan membersihkan Feses Luwak hingga tinggal kopinya saja. Peluang Usaha Warung Kopi untuk Kopi Luwak menurut saya kurang bagus untuk masyarakat indonesia karena harganya masih mahal.

No comments:

Post a Comment