Monday, March 28, 2011

Jutaan Ulat Bulu Serang Warga Probolinggo

Jutaan Ulat Bulu Serang Warga Probolinggo - Berita Harian, Jika Indonesia kini sedang diteror oleh kiriman paket bom, berbeda dengan kota Probolinggo di Jawa Timur yang heboh dengan teror jutaan ulat bulu yang menyerang warga setiap harinya. Fenomena ini dapat dikatakan aneh karena secara bersamaan telah menyerang tujuh desa sekaligus di Probolinggo. Akibatnya, warga terpaksa harus membersihkan pekarangan rumah mereka hampir dua jam setiap pagi dan sore.


Sudah seminggu ini warga desa Sumber Ulu, Leces, Kedawung, Pondok Hulu, Tegasan, Malasan, dan Kerpangan diresahkan oleh serangan ribuan ulat bulu yang terjatuh dari pohon. Mereka terpaksa membersihkan pekarangan rumah mereka setiap hari karena ulat bulu tersebut telah merusak tanaman mereka, dan bahkan telah memaksa masuk ke pekarangan rumah dan bagian dalam rumah warga.

Tidak sedikit warga yang merasa gatal-gatal akibat bulu pada ulat yang berterbangan. Hal ini pun memperparah kondisi warga di tujuh desa tersebut. Bahkan banyak warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya untuk menghindari wabah gatal-gatal tersebut. Warga berharap pemerintah daerah setempat turun tangan untuk mengatasi wabah ini. Sementara itu, serangan ulat bulu ini tidak hanya membuat khawatir warga setempat, warga dari desa yang berdekatan pun mulai merasa resah akan serangan jutaan ulat bulu tersebut.

No comments:

Post a Comment