Sunday, March 20, 2011

Di India, Ada Ritual Aneh Melempar Bayi

Di India, Ada Ritual Aneh Melempar Bayi - Berita Harian, Di India, ada sebuah ritual aneh yang juga terdengar menyeramkan bagi siapa saja yang melihatnya. Pasalnya, ritual tersebut adalah melempar anak bayi dari ketinggian 15 meter dan ditampung dengan hanya menggunakan sprei. Ritual tersebut sudah dilakukan secara turun temurun sejak 700 tahun yang lalu dan dipercaya oleh penduduk yang beragama Hindu maupun Islam di pedesaan India. Mereka percaya dengan melakukan ritual tersebut dapat mengatasi tingkat kematian bayi yang sangat tinggi, karena ritual tersebut dapat memberikan kesehatan pada anak-anak mereka.


Ritual seperti ini biasanya dapat ditemui di pedesaan India. Meski sudah dilakukan secara rutin, namun tetap saja bagi pemerintah dan aktivis hak asasi manusia sebenarnya tidak menghimbaukan agar ritual tersebut dilakukan dan menghimbau agar penduduk menyadari bahwa kesehatan anak tidak dapat dilakukan dengan cara tersebut.

Hingga kini pun, ritual tersebut masih saja dilakukan di pedesaan kecil di India yang percaya dengan ritual tersebut bilamana dilakukan dapat selalu diberikan kesehatan pada anak-anak mereka. Bagaimanakah kondisi bayi yang dilempar dari ketinggian 15 meter tersebut? Apakah keadaannya akan baik-baik saja karena sang bayi hanya ditangkap dengan menggunakan sprei?

No comments:

Post a Comment