Sunday, January 2, 2011

Safee Sali Profile, Foto dan Video

Publik pencinta sepak bola tanah air dikejutkan oleh sosok striker Timnas Malaysia, Safee Sali pada kejuaraan piala AFF Cup 2010. Dia adalah seorang striker yang menjadi biang kegagalan Indonesia gagal juara Aff Cup 2010 dan menjadi idola baru selain Irfan Bachdim. Siapa dia sebenarnya? berikut ini adalah profil Safee Sali juga disertai beberapa foto dan video.

Safee Sali Profile :

Nama lengkapnya adalah Mohd Safee Mohd Sali, lahir di Kajang, putra asli Selangor, Malaysia 29 Januari 1984. Pemain sepakbola Malaysia dan menjadi striker andalan klub Harimau Malaya tersebut. Sekarang Safee Sali bermain di klub Selangor FC.

Postur fisik cukup ideal dengan daya tahan, kecepatan serta body ball nya patut diacungi jempol. Apalagi dengan aksi dribling bola yang ciamik dan mempunyai tembakan yang sangat keras. Supporter di Malaysia bahkan mensejajarkannya dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Rooney.

Karir Safee Sali di dunia sepakbola Malaysia dimulai pada tahun 2003–2005 di Kuala Lumpur FA (20 gol). Kemudian hijrah ke Serawak FA pada tahun 2005 - 2006 (10 gol) dan dari 2006 sampai sekarang ia membela tim Selangor FA dengan koleksi 35 gol.


Karir Safee Sali di timnas Malaysia : bermain di Timnas U-23 pada tahun 2004 - 2007. Lalu ia masuk di Timnas Malaysia pada tahun 2007 - sekarang.

Pada pertandingan terakhirnya di piala AFF Cup 2010 kita semua melihat bersama bahwa kualitas striker satu ini memang patut diapresiasi, semangat dan konsistensi nya luar biasa, mobilitas dan skill di atas rata-rata maka pantaslah dia mampu membawa Malaysia menjadi juara dan sebagai pencetak gol terbanyak (5 gol).




Kabar terbaru dari Safee Sali adalah dia sangat tertarik ingin bermain di luar Malaysia, dan salah satu tempat yang membuatnya tertarik untuk bermain yaitu di Indonesia.

"Sebagai seorang pemain profesional tentu saya ingin mencoba pengalaman bermain di luar jika ada peluang dan tawaran. Saya sendiri masih menunggu tawaran baik itu dari Indonesia ataupun Asia Tenggara," ujar Safee dalam konfrensi pers usai pertandingan final kedua melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora BUng Karno (SUGBK), Rabu (29/12/2010).

Video Safee Sali, kumpulan gol-gol terbaik Safee Sali :

No comments:

Post a Comment