Saturday, January 8, 2011

Tanduk Aneh Tumbuh di Kepala Dua Lansia Ini

Tanduk Aneh Tumbuh di Kepala Dua Lansia Ini - Berita Harian, Dunia medis kini sedang dikejutkan oleh seorang pria lanjut usia bernama Huang Yuanfan yang berasal dari Ziyuan, China Selatan. Pasalnya, kakek berusia 84 tahun itu memiliki sebuah tanduk aneh berukuran tiga inci atau tujuh sentimeter. Yuanfan mengaku bahwa tanduk di kepalanya itu mulai tumbuh sejak dua tahun lalu. Sejak itu tanduknya terus bertumbuh dan memanjang. Awalnya, Yuanfan sudah mencoba untuk memotong tanduk itu, namun gagal. Tanduk tersebut kembali tumbuh dan semakin besar. Namun, anehnya lagi, tanduknya tersebut hanya dapat tumbuh sampai 7 sentimeter saja. Mencoba untuk memeriksakannya kepada dokter ahli, namun dokter belum mengetahui penyakit aneh yang diderita Yuanfan itu.


Yuanfan menjadi orang kedua yang ditumbuhi dengan tanduk di kepalanya itu. Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, seorang nenek asal Linlou, China bagian timur juga mengalami hal serupa. Nenek tersebut bernama Zhang Ruifang, berusia 101 tahun yang ditumbuhi tanduk sepanjang enam sentimeter pada dahi kirinya. Tak lama kemudian, Ruifang merasa jika dahi kanannya pun telah ditumbuhi tanduk juga. Putra bungsu Zhang Guozheng, 60, mengatakan jika dia dan lima saudaranya frustasi membujuk sang ibu untuk bersedia menghilangkan tanduk di kepalanya itu.

Diperkirakan, tanduk yang tumbuh di kedua kepala lansia asal China itu berasal dari keratin, substansi yang sama seperti kuku. Meskipun kulit tanduk hanya beberapa milimeter, pada beberapa orang pertumbuhan ini bisa mencapai beberapa sentimeter.

No comments:

Post a Comment