Tuesday, May 18, 2010

Rhima Fakih - Miss Amerika 2010 Keturunan Arab Lebanon

Rhima Fakih - Miss Amerika 2010 Keturunan Arab Lebanon


Untuk pertama kalinya dalam sejarah,  peraih gelar Miss Amerika 2010 meruapakan wanita keturunan Arab dan seorang muslim. Rima Fakih   berhasil memikat para dewan juri melalui pernyataannya bahwa asuransi kesehatan sebaiknya melindungi para pengguna pil KB

Wanita berusia 24 tahun ini merupakan warga keturunan Arab-Amerika karena keluarga besarnya hijrah ke Amerika dari Lebanon beberapa tahun yang lalu. Namun ia tidak datang dari keluarga yang fanatik atau penganut milisi Islam.Jauh-jauh hari sebelum mahkota kebanggaan itu dipasangkan di kepalanya, keberadaan Fakih di kancah ratu kecantikan ini dipertanyakan di beberapa situs jejaring sosial. Bahkan ada beberapa yang menyebutnya sebagai penganut radikal muslim karena ia masih menggunakan nama yang sama dengan para milisi Hisbullah, salah satu kelompok milisi Lebanon.

Sementara situs lainnya, Jewish Internet Defense Force sebuah situs pro-Israel menyebut kemenangannya sebagai "hari kelam untuk Amerika."Sesungguhnya bukan sekali ini kontes kecantikan Miss USA ini mendatangkan kontestan muslim, karena sejak 2005 lalu kontes milik Donald Trump ini sudah membuka diri untuk kontestan muslim.

Sementara para pemuka agama di komunitas Arab di tempat tinggal Fakih di Dearborn, Michigan, menyambut kemenangan ini sebagai pertanda bahwa perbedaan budaya bukan lagi halangan untuk maju.Penampilan Fakih sendiri berbeda dengan wanita keturunan Arab lainnya. Ia memiliki mata biru yang sangat cantik dan berhasil memenangkan kontes kecantikan sebagai Miss Oklahoma sebelum ia dikirim ke Washington untuk bersaing dengan 49 kontestan lainnya dari seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Imad Hamad, ketua American-Arab Anti-Discrimination Committee di Dearborn mengatakan kemenangan Fakih merupakan "keragaman Amerika."

Memang, tidak semua orang bisa menerima kemenangan Fakih, malah sesaat setelah kemenangannya muncul topik baru di Google, "rima fakih hezbollah". Magnus Ranstorp, pengamat politik dari Swedia dan merupakan salah satu pakar mengenai Hisbullah mengatakan "sangat konyol dan naif" bila mengira Fakih, yang memiliki keluarga demokrasi karena sebagain keluarganya ada yang beragama Kristen, sebagai pengikut Hisbullah.

"Kalau sampai dia muncul di Beirut yang bertetangga di Hisbullah, maka ia akan dicambuk," kata Ranstorp menambahkan, karena kontes kecantikan ini telah menuntut Fakih untuk memamerkan keindahan tubuhnya dalam balutan bikini yang sangat minim dan itu melanggar konstitusi milisi muslim.

Sumber: http://lintasberita-ta.blogspot.com/2010/05/rima-fakih-miss-amerika-2010.html

No comments:

Post a Comment