Wednesday, August 10, 2011

Apa saja gejala kanker paru-paru?

Apa saja gejala kanker paru-paru?
Gejala kanker paru-paru termasuk:

    
batuk kronis.
    
memburuknya sesak napas.
    
penurunan berat badan.
    
berlebihan kelelahan.
    
terus-menerus nyeri di dada atau di tempat lain, (mungkin dari kanker menyebar ke tulang).
    
gejala dapat disebabkan oleh tumor asli di paru-paru atau efek dari tumor sekunder di tempat lain di tubuh.
    
salah satu gejala yang paling signifikan dari kanker paru-paru adalah batuk darah atau hemoptisis. Hal ini kadang-kadang dapat terjadi sebagai tanda peringatan awal kanker yang mungkin masih disembuhkan. Setiap orang yang batuk darah harus melihat dokter mereka untuk saran segera sebagai kanker paru-paru harus dipertimbangkan, terutama jika orang tersebut adalah perokok berusia di atas 40. Mesotheiloma kanker ada di postingan saya sebelumnya.
Bagaimana didiagnosa kanker paru-paru?
Sayangnya, kebanyakan kanker paru-paru didiagnosis terlambat untuk perawatan kuratif menjadi mungkin. Pada lebih dari separuh orang dengan kanker paru-paru penyakit ini telah menyebar (metastasised) pada saat diagnosis.
Diagnosis dini sulit karena banyak gejala umum kanker paru-paru mirip dengan paru-paru perokok '(penyakit kronis obstruktif paru atau COPD).
Selain ini, pasien kanker paru-paru sebagian besar juga akan memiliki PPOK karena kedua kondisi terutama disebabkan oleh merokok. Namun, hanya 1 atau 2 persen pasien PPOK akan terus mengembangkan kanker paru-paru.
Penyelidikan pertama adalah sinar-X dada. Jika tumor paru-paru hadir, perlu setidaknya satu sentimeter dengan diameter untuk dapat dideteksi oleh sinar-X biasa. Namun, pada saat tumor telah mencapai ukuran ini sel asli yang menjadi kanker telah dibagi (atau dua kali lipat) 36 kali. Seperti kematian biasanya hasil setelah 40 pembelahan sel seperti itu, jelas bahwa kanker paru-paru adalah penyakit yang biasanya terdeteksi terlambat saja alami.
Beberapa tes darah yang sederhana dan pemeriksaan lebih lanjut juga dapat dilakukan.
Bronkoskopi adalah pemeriksaan langsung dari bagian dalam tabung pernapasan dengan alat serat optik tipis menggunakan anestesi lokal dan merupakan tes terbaik untuk tumor di bronkus utama (udara bagian) di pusat dada.
Tergantung pada lokasi kanker, biopsi akan diperoleh baik oleh bronkoskopi atau biopsi jarum. Biopsi jarum lebih baik untuk kanker di dekat pinggiran paru-paru (yaitu lebih dekat ke rusuk dari tengah dada), di luar jangkauan bronkoskop tersebut.
Biasanya, sampel dahak - bahan dikeluarkan dari saluran pernafasan - juga akan diperiksa untuk sel-sel kanker dan ini dapat menghindari kebutuhan untuk biopsi.
CT scan menyediakan informasi lebih lanjut tentang berapa banyak tumor mungkin telah menyebar.
Ada tiga jenis utama kanker paru-paru, berdasarkan penampilan mereka ketika diperiksa di bawah mikroskop oleh seorang ahli patologi:

    
karsinoma sel kecil
    
karsinoma sel skuamosa
    
adenokarsinoma.
Hal ini penting untuk mengetahui jenis kanker pasien memiliki karena kanker sel kecil merespon terbaik untuk kemoterapi (obat anti-kanker) sedangkan jenis lain (sering disebut secara kolektif sebagai non kecil sel kanker) yang lebih baik diobati dengan pembedahan atau radioterapi ( X-ray pengobatan). Ahli patologi sehingga membutuhkan sampel jaringan kecil (biopsi) untuk memeriksa. Hal ini akan mengkonfirmasi bahwa diagnosis kanker dicurigai pasti benar dan menunjukkan jenis sel yang terlibat. info mesothelioma ada disini.

No comments:

Post a Comment