Wednesday, August 10, 2011

Apa itu Kanker Paru?

Apa itu Kanker Paru?

Kanker adalah kelas penyakit yang ditandai dengan out-of-kontrol pertumbuhan sel, dan kanker paru-paru terjadi ketika pertumbuhan sel yang tidak terkendali dimulai di salah satu atau kedua paru-paru. Daripada berkembang menjadi sehat, jaringan paru-paru yang normal, sel-sel yang abnormal terus membelah dan membentuk benjolan atau massa jaringan yang disebut tumor. Tumor mengganggu fungsi utama dari paru-paru, yang adalah untuk menyediakan aliran darah dengan oksigen harus dibawa ke seluruh tubuh. Jika tumor tetap di satu tempat dan menunjukkan pertumbuhan yang terbatas, umumnya dianggap jinak. dokter melihat paru-paru x-ray Lebih berbahaya, atau ganas, tumor terbentuk ketika sel-sel kanker bermigrasi ke bagian lain dari tubuh melalui darah atau sistem getah bening. Ketika tumor berhasil menyebar ke bagian lain dari tubuh dan tumbuh, menyerang dan menghancurkan jaringan sehat lainnya, dikatakan telah menyebar. Proses itu sendiri disebut metastasis, dan hasilnya adalah kondisi yang lebih serius yang sangat sulit untuk mengobati.
informasi kanker mesothelioma ada di postingan saya sebelumnya.

Kanker paru-paru disebut "primer" jika kanker berasal dari paru-paru dan "sekunder" jika berasal di tempat lain di tubuh tetapi telah menjalar ke paru-paru. Kedua jenis kanker yang berbeda dianggap dari perspektif diagnostik dan pengobatan.

Pada tahun 2007, sekitar 15% dari semua diagnosa kanker dan 29% dari semua kematian kanker akibat kanker paru-paru. Ini adalah nomor satu penyebab kematian akibat kanker setiap tahun dan kedua yang paling didiagnosis setelah kanker payudara dan prostat (bagi perempuan dan laki-laki, masing-masing). Kanker paru-paru biasanya ditemukan pada orang tua karena berkembang selama jangka waktu yang panjang.

Bagaimana kanker paru-paru diklasifikasikan?

Kanker paru-paru dapat secara luas diklasifikasikan menjadi dua jenis utama berdasarkan penampilan kanker di bawah mikroskop: non-sel kecil kanker paru-paru dan kanker paru-paru sel kecil. Non-sel kecil kanker paru-paru (NSCLC) menyumbang 80% dari kanker paru-paru, sementara sel kecil kanker paru-paru account untuk 20% sisanya.

NSCLC dapat dibagi lagi menjadi empat jenis, masing-masing dengan pilihan pengobatan yang berbeda:

Karsinoma sel skuamosa karsinoma epidermoid atau. Sebagai jenis yang paling umum dari NSCLC dan jenis yang paling umum dari kanker paru-paru pada pria, bentuk karsinoma sel skuamosa pada lapisan tabung-tabung bronchial.
Adenokarsinoma. Sebagai jenis yang paling umum dari kanker paru-paru pada wanita dan bukan perokok, bentuk adenokarsinoma di kelenjar yang memproduksi lendir dari paru-paru.
Bronchioalveolar karsinoma. Jenis kanker paru-paru adalah jenis langka adenokarsinoma yang membentuk kantung udara di dekat paru-paru '.
Besar karsinoma sel terdiferensiasi. Sebuah kanker berkembang pesat, karsinoma sel besar tidak dibedakan bentuk dekat tepi luar atau permukaan paru-paru.

Sel kanker paru-paru kecil (SCLC) dicirikan oleh sel kecil yang berkembang biak dengan cepat dan membentuk tumor besar yang bepergian ke seluruh tubuh. Hampir semua kasus SCLC adalah karena merokok. Mau tau info mesothelioma pleura silahkan kunungi halaman tadi.

No comments:

Post a Comment