Tuesday, July 7, 2009

Cara Mengetahui Posisi Keyword Blog di SERP

Setelah mengetahui dasar belajar SEO untuk pemula, kemudian juga sudah mendaftarkan blognya ke berbagai search engine, dan juga daftar blog directory, social boomarking, dan manual article submission. Kali ini saya akan memberikan tips untuk bagaimana cara mengetahui peringkat atau posisi keyword yang dibidik pada blog kita di SERP (Search Engine Result Page) Google. Ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana keberhasilan kita sebagai pemula belajar SEO akan optimasi blognya.

Anda cukup menggunakan SEO Multi Rank Checker tool. Anda bisa mengecek posisi keyword blog anda berada diurutan berapa dan dihalaman berapa pada SERP Google. Kelebihan lainnya adalah SEO tool ini menampilkan posisi blog/website anda pada Google Top 100 SERP dan Top 1000 SERP, juga tersedia untuk 40 negara.

Silahkan berkunjung ke situsnya di SEO Multi Rank Checker. Kemudian akan ditampilkan 4 ketegori zona negara google untuk yang www.google.com berada pada kategori pertama dan www.Google.co.id berada pada kategori yang keempat. Pilihlah salah satu kategori negara tersebut pada radio bottom. Lalu masukkan kata kunci keyword anda di kolom "Search Keyword". Misalnya saya mencari posisi keyword blog saya yaitu D'Masiv 2009 pada www.google.co.id :

cara mengetahui posisi keyword di SERP Google


Tunggu beberapa detik, akan ditampilkan hasil index dari google seperti gambar di bawah ini :



Jangan pernah berhenti sob untuk berusaha. Kita diberi harapan dengan sebuah kekuatan untuk membuatnya nyata, dan harus mengupayakannya. Semoga sukses yah belajar SEOnya.


No comments:

Post a Comment