Wednesday, June 24, 2009

Aku, Stop Dreaming dan Start Action

Ternyata belajar SEO (Search Engine Optimization) itu tidak mudah sobat. Sungguh melelahkan, butuh semangat yang kuat, butuh stamina yang ekstra. Kenapa saya katakan demikian, karena aku sudah merasakannya sekarang. Kontes SEO Stop Dreaming Start Action benar-benar dahsyat, begitu sulit menembak keyword Stop dreaming dan start action ini, karena banyak sekali pesaing yang juga ikut serta.

Malam ini, baru saja aku selesai blogwalking mencari backlink di beberapa blog directory. Sungguh melelahkan, ada sekitar 4 jam aku blogwalking. Leher terasa pegal banget, sebelum istirahat, lebih baik memposting apa saja yang aku kerjakan tadi. Setidaknya aku punya catatan history jika nantinya langkah-langkah yang aku lakukakan itu berhasil. Yah walaupun sampai sekarang Stop Dreaming dan Start Action belum kena sasaran, masih meleset tembakannya.

Posisi blogger yang menembak keyword Stop Dreaming Start Action sendiri masih tetap berubah-ubah tiap jamnya. Ini berarti bahwa tingkat persaingan sangat ketat, siapa yang lengah bisa terlempar jauh dari SERP. Mudah-mudahan saja para blogger bermain secara fair.

Yang aku lakukan tadi adalah menganalisis tembakan keyword stop dreaming dan start action para blogger yang duduk sementara pada halaman satu di SERP, ini sangat penting untuk membandingkan tembakan keyword kita udah efektif atau tidak, saya menggunakan tool dari SEOCentro.com untuk menganalisis bagaimana kepadatan keywordnya. Saya juga berkunjung ke beberapa blog directory luar dengan pagerank rata-rata 6. Nanti saya akan posting daftar situs terlengkap blog directory. Mudah-mudahan berjalan efektif sehingga mendapatkan backlink yang berkualitas. Semakin banyak backlink semakin baik pula halaman kita di mata Google dan kawan-kawan.

Itu aja dulu ah, capek nih. Kabur....!!!


No comments:

Post a Comment