Friday, December 10, 2010

Aneh, Mahasiswa Kedokteran Latihan Dikubur

Aneh, Mahasiswa Kedokteran Latihan Dikubur - Berita Harian, Sebuah aktivitas aneh yang tak biasa dilakukan terjadi di sebuah universitas kedokteran bernama Rende Medical College di Taiwan. Anehnya, para mahasiswa yang menimba ilmu kedokteran disana, selain diberi pelajaran teori dan praktek, mereka juga mendapat pelajaran khusus tentang bagaimana menghargai arti kehidupan.


Caranya, satu per satu dari mereka diminta untuk masuk ke dalam peti mati untuk berlatih menghadapi kematian. Melalui seorang pembimbing, para mahasiswa itu harus menulis surat warisan, mengenakan kain kafan putih dan masuk ke dalam peti mati dan dikubur selama 10 menit di bawah lantai. Bagaimana kalau latihan ini dapat memakan korban jiwa?

Profesor Qiu Daneng, selaku pembimbing latihan tersebut mengatakan “Meskipun hanya 10 menit, efeknya sama dengan kematian yang sebenarnya. Hal itu memang tidak umum untuk dilakukan. Namun, salah satu peserta yang sudah melakukan latihan dikubur tersebut, mengatakan jika dirinya menjadi lebih bersyukur dan sangat menikmati setiap helaan nafas serta udara yang dihirupnya, setelah ia berada di dalam peti mati.

Ia menambahkan ketika merasakan dikubur selama 10 menit, saya merasa seperti dilahirkan kembali dan semakin tahu bahwa setiap detik dalam hidupku sangatlah berarti.

No comments:

Post a Comment