Saturday, June 4, 2011

Tips Menyusui Selama Puasa Ramadhan

Tips Menyusui Selama Puasa Ramadhan Anda ibu hamil yang lagi menyusui? jika anda termasuk wanita hamil atau menyusui ini ada tips menghadapai bulan puasa nantinya, sebelum ke asi ini ada tips mengecilkan perut setelah melahirkan siapa tahu butuh buat ibu ibu sekalian. Puasa tidak merubah atau mengurangi kualitas asi, kenapa seperti itu karena tubuh melakukan mekanisme kompensasi dengan mengambil cadangan zat gizi yaitu energi, lemak dan protein. Kualitas asi akan berkurang jika ibu menyusui kekurangan gizi. Dianjurkan kepada para ibu yang masih memberikan asi eksklusif untuk menunda puasanya. Walaupun menunda tapi jangan sampai keblabasan makannya ntar jadi melar, tapi jangan bingung ada cara cepat menurunkan berat badan.

Jika masih mau berpuasa ini ada tips nya : Asupan menu dengan gizi seimbang, perbanyak konsumsi cairan , istirahat yang cukup, tetap tenang dan pede, minum madu,kurma, jika bekerja maka jangan mengeluarkan asi pada waktu kerja. Kenapa tidak boleh mengeluarkan asi pada waktu kerja karena nanti kualitas asinya berkurang, jadi asi itu lebih baik langsung diberikan ke bayi nya.

Untuk yang terakhir masalah wanita setelah melahirkan adalah masalah organ kewanitaan, biar terus disayang suami ada tips merawat vagina mengencangkan otot vagina, semoga kehidupan anda menjadi lebih harmonis dan bahagia. Berita terbaru terus berusaha memberi info untuk anda.

No comments:

Post a Comment